Selasa, 02 Februari 2010

Isa almasih turun diakhir jaman

Turunnya Isa untuk kedua kali didunia ini diawali dengan huru hara besar di dunia yaitu al-malhamah, penaklukan konstantinopel oleh kaum muslimin, munculnya Dajjal, dan peperangan antara kaum muslimin dan kaum yahudi. Ketika peperangan mencapai puncaknya, dan kaum muslimin hamper dikalahkan oleh yahudi, maka turunlah pertolongan Allah swt yaiut, allah dengan kodrat-Nya menurunkan utusan-Nya yang mulia isa almasih putra dari perwan suci Maryam dari Syam.

Tanda yang pasti adalah apabila shalat subuh berjamaah didalam masjid makmur, penuh seperti shalat jum’at. Fenomena ini menunjukkan bahwa keimanan kaum muslimin berada pada tingkat hamper seperti jaman sahabat, dimana seluruh laki-laki baligh melakukan shalat dimasjid dengan tepat waktu dan berjamaah. Pada saat seperti inilah pertolongan allah diturunkan, yaiut Allah menurunkan hamba-Nya Isa Almasih.

Hal tersebut ditunjukkan dalam hadits dari abu hurairah r.a. yang terdapat dalam shahih muslim, bahwa ia berkata, “ketika mereka bersiap-siap menghadapi peperangan dan meluruskan shaf shalat, turunlah Isa putra Maryam lalu mengimami mereka”. Dalam hadits yang lain dari abu hurairah r.a. dengna lafaz, “kemudian turun Isa putra Maryam dari langit dan memimpin umat manusia. Maka ketika dia mengangkat kepalanya dari rukunya, dia berkata, ‘Allah mendengar orang-orang yang memujinya, Allah memusnahkan Dajjal, dan memenangkan kaum muslimin’”.

Tentang kedatangan Isa a.s. pada waktu malam sebelum subuh, sumber-sumber injil menyebutkan hal yang sama, yaitu diwaktu malam. Hanya saja orang-orang nasrani belum atau tidak memahaminya. Nabi Isa a.s. pernah berwasiat kepada murid-muridnya agar mereka yang ingin bertemu dengannya (Isa) haruslah selalu berjaga malam (Qiyamul Lail dalam bahasa arab), yang sebagaimana disebutkan dalam injil. Berdasarkan beberapa hadits, dapat di lihat bahwa Isa a.s. turun pada waktu malam hari, sebelum subuh. Kemudian ia ikut shalat subuh bersama kaum muslimin di damaskus.

Sumber: Buku ARMAGEDDON

Tidak ada komentar: