Senin, 31 Mei 2010

Keuntungan dan Kerugian ShoutBox



Temen - temen blogger semua pasti sudah tw sama yang namanya cbox, shoutmix atau yang lainnya, yang biasa juga di sebut dengan shoutbox...

tapi kalian pernah memikirkan gak tentang keuntungan ato kerugian dari shoutbox tersebut? sekarang w pengen ngebahas tentang masalah tersebut...

di lihat dari segi kerugian menurut w :
1. dapat menambah berat loading blog, karena menggunakan iframe

2. postingan jadi sepi komentar

3. pengunjung atau visitor hanya datang sesaat saja tanpa membaca postingan blog...

4. apalagi ada orang yang naruh spam ga jelas kayak link refferal atau semacamnya

sedangkan keuntungannya menurut w hanya untuk Mempercantik Halaman Blog saja...

hanya segitu saja penelitian w tentang shoutbox...
kalo ada yang mw menambahkan silahkan...

34 komentar:

ryankampur mengatakan...

sumpah ribet banget posting lewat hape... :huft:

camera mengatakan...

saya malahan belum nyoba....

Kost Pink mengatakan...

Saya setuju dgn poin yg kedua,,postingan kt jd sepi komentar

ryankampur mengatakan...

@camera yang di coba apanya tuh? hehehe

@kost pink yup, seperti itulah. ..
ntar ane koment balik koq... hehehe

suryadewa mengatakan...

kikikikik pinky

ryankampur mengatakan...

Jiah malah tertawa terkikik - kikik... hehehe...


thx dah b'kunjung...

alisaptamarza mengatakan...

gan, terimakasih telah memasang link blog saya di blog agan,.

ryankampur mengatakan...

ya... sama sama...
thx dah berkunjung dan berkomentar.. . hehehe

Astrining Dwi mengatakan...

Iya yah, bener juga tuh. berarti banyak kekurangannya dunk drpd kelebihannya? hehe...

ryankampur mengatakan...

kurang ganteng juga... hehehe

blueandys mengatakan...

wah yg bner boss?waduh klo gtu mending di delete aja y?jd saranx apa nih boss?

Rinda mengatakan...

iah alhmdllh byk yg mmpir ^^

kl aq blm nyobain shoutbox jd gtw krg n lbh'y,cbox jg mnrt aq ada krgnya,yaituuuu gbs byk2 nampung guestbook bwt yg visitornya byk..hmm tp ttp lbh enak cebox..xixixi

Warm Greetings,
Miss Rinda - Personal Blog

ryankampur mengatakan...

@blueandys ya itu mah ane kembalikan k ente'a juga... itu kan baru pendapat ane... kalo ada yg mw menambahkan juga boleh keep share... apalagi di tambah sambel... mangstab... hahaha

@miss rinda shoutbox itu ada bnyak jenisnya... cebox juga termasuk.. . ya kalo buat blog'a miss rinda mendingan jangan d hapus cz udah bagus dan melekat pada template.. .
ngomong2 cebox. miss rinda udah cebox blum? masih tercium aroma aneh dari hidung qu.. . hehehe

thx dah b'kunjung smwa.. .

Rinda mengatakan...

Hmm kalo rotan bs dicobain sm ryan bisa d sup or ga..kl bs ksh tw y hehehe

aduh jd ketauan beLum cebox @_@?
maaf yan miss keburu2 nie pgn mmpir ksini jd lupa..wkwkwkwk *jorok mode on *


Warm Greetings,
Miss Rinda - Personal Blog

Warna Tulisan mengatakan...

nice posting, btw saya lebih suka paka shoutbox

ryankampur mengatakan...

@miss rinda ntar kalo ada waktu ane cuba deh... hehehe

@warna tulisan ane juga lebih suka pake shoutbox jadi rame blog'a.. .

thx dah b'kunjung...

sasuke_stereobk mengatakan...

Rame loh sekarang... Poin nomer 2 itu yang jelas merugikan :dead:
Ayo ke jogja :gg:

Googirl mengatakan...

Untuk blogger Indonesia sepertinya lebih senang komen via shoutbox,...

ryankampur mengatakan...

@om sasuke alhamdulillah... yup kalo poin yg ke-2 itu tergantung blog'a juga... kalo udah punya pelanggan tetap sih gpp... hehehe
emoh ke jogja agy. . . dadi gembel ane... mending kalo b2 lha ini ndirian ga tw mw kmana... mending tidur d rumah...

@googirl yup ane juga seneng maen di shoutbox... jadi mampir ngasih jejak 'mlaku mlaku' langsung pergi... hahaha

thx dah b'kunjung.

Ferdinand mengatakan...

Aku nanggapin dari pengalamanku aja deh.......Sbelumnya slam knal Brow aku mampir dari tetangga hhe...

Lebih dari itu sebenernya bukan masalah loading Sob....tp klo dari segi SEO Chatbox ya perusak SEO...soalnya itu kan reffering....

tp klo aku sih masih tetep aku pajang, soalnya pada banyak yg cuma mampir BW doank hhe.....

Sukses slalu Sob!!!

Aku Follow sekalian(DJ-Site)...klo berkenan Follow balik ya Sob..thnx...

ryankampur mengatakan...

yup setubuh.. .

ntar ane follow deh...
tak usah khawatir...
hehehe

Main Kata mengatakan...

::: biarlah komentator jadi malas karena shoutbox (mungkin) tapi sejauh ini, shoutbox... membuat fleksibilitas buat home ku ^-^.... sejauh ini, porsinya masih nyaman kok ^-^... hihihihi

ryankampur mengatakan...

ane minta satu porsi juga... hehehe

thx dah b'kunjung.. .

om_rame mengatakan...

setuju om, tentunya para pengunjung Lebih banyak mengisi c-boxnya tanpa membaca artikeL penuLisnya, dan dan efeknya tuLisan kita jadi seoLah-oLah enggak dihargai.
menurut saya Lebih baik hanya 1 pengunjung yang memberi komentar dari pada 10 pengunjung tanpa memberikan komentar apapun. itu makanya c-box dibLog saya sudah tidak dipasang Lagi.

ryankampur mengatakan...

iya om pantesan aja dari kemaren ane cari ga ketemu,. ternyata ga d pasang toh...
hehehe

oketrik mengatakan...

klo menurut gw sih, klo shoutbox premium banyak bgt keuntungannya...
tapi klo gw pake widget chat seperti di http://oketrik.blogspot.com/p/okechat.html sob

Masda mengatakan...

Setuju deh ama pendapat di atas,,,hehe

indragmilr mengatakan...

setuju tp gmn koneksi bro kalo masalah loading,hehehe...sotoy!

kunjungan balik bro, mksh udh mau berkunjung k blog ane :)

ryankampur mengatakan...

@oketrik yup... ane stuju...
@masda ikut juga ah... hehehe
@indra koneksi lemot. .. sangat tidak enak... seperti yang ane pake.. . :dead:

sufyan mengatakan...

caranya sttg cbox kita gmn gan,y buat modìf tau hpus pesan gt,,aku ubek2 g ktmu2..mklum,,

ryankampur mengatakan...

@sufyan login di cbox.ws trus ente cari deh di bagian deretan publish... ane lupa juga nih.. . pokok'a cari aja deh di cbox tsb.. . hehehe

Unknown mengatakan...

ah karenamasih baru saya belom begitu paham tentang cbox n shoutbox..
n tentang tampilanpun blog saya super sederhana, belum atau memang karena ga bisa mempercantik kali ya. he he he, makanya saya super sederhana..:(

ryankampur mengatakan...

@tomboy blogmu bagus koq...

Obat Batuk mengatakan...

Mau tanya bisa tidak menghasilkan backlink berkualitas dari shoutbox