Sabtu, 26 Juni 2010

SUSAHNYA MENCARI KERJA


udah ane lama ga posting artikel nih... ampe peringkat alexarank ane jadi 2juta deh, padahal kemaren - kemaren masih 1juta... tapi gapapa lah,, wong ane ngeblog juga cuma buat iseng - iseng dan share pengetahuan ane aja koq... hehehe.. .

sekarang ane agy membahas tentang susahnya mencari kerja pada saat ini,, setiap ane ke pabrik - pabrik yang ada di tangerang semuanya pasti harus lewat YAYASAN, gedek banget ane kalo lewat yayasan,,. wong ane nyari DUIT koq malah ngasih duit...
gelo.. . hahaha.. .
tapi kalo ada orang dalem sih gapapa pasti bisa di usahakan, tergantung orang dalem'a juga kalo orang itu tetangga deket ato sodara mungkin bisa,. tapi kalo jauh, mungkin lagi ga sepenuhnya membantu...

kalo ane sih senengnya UANG yang MENCARI ANE,. jadi ane buka usaha sendiri, mungkin buka toko dan service elektronik, tapi sekarang ane blum ada modal materi dan kemampuan yang cukup...

ane ngepost ini pake hape jadi kalo ada salah mohon maap... hahaha...

15 komentar:

ryankampur mengatakan...

gawe gawe gawe.. . hahaha

Umy Diary mengatakan...

emang susah cari kerja,,,

om rame mengatakan...

tingginya tingkat nepotis di negara ini merupakan juga saLah satu penyebab dari suLitnya mendapatkan Lapangan pekerjaan, terkadang ikLan diberbagai media hanya sebagai formasLitas saja daLam informasi perekrutan tenaga kerja, seLebihnya interkoneksiLah yang paLing berperan untuk bisa diterima atau tidaknya kita sebagai tenaga kerja di perusahaan tersebut.

kaLo request boLeh dooong bagi-bagi pengaLamannya untuk bisa posting meLaLui hape, biar bisa Lebih famiLiar Lagi daLam mengeLoLa bLog.

Danil Edan mengatakan...

semakin kecil kesempatan dan semakin besar orag yang memperebutkanya kwkwkwkkwkw

Azzmie mengatakan...

asal jangan di cari-cari ama yang punya uang ajach, hehehe.... piss ahh.
salam perkenalan, ijin ikutan jadi follower di blognya sobat

secangkir teh dan sekerat roti mengatakan...

bener juga ya..

kalo gak pake nepotisme mungkin lebih susah lagi :D

Corat - Coret [Ria Nugroho] mengatakan...

cari kerja mang susah
eanakan bikin usaha sendiri :D

om rame mengatakan...

kaLo ditekuni dengan maksimaL, mungkin seorang wirausahan penghasiLannya bisa meLebihi dari seorang pekerja.

ryankampur mengatakan...

@ummy susah bgt... hehehe
@om rame nepotis apaan om?
@danil termasuk ane... hehehe
@azzmie wah kalo yg itu ane ga bakal berani,, atuuut... hehehe
@secangkir waduh makin ga ngerti ane,, hehehe.. .
@ria iy niat ane gitu tapi ga ad modal,, makanya ane pngen ngumpulin dulu jadi buruh,..
@om rame insya allah om.. . hehehe...
wah pantesan aj si om di panggil om rame ternyata emang rame,, dari komentar ane aj udah rame,, yg laen baru satu si om udah banyak.. . hehehe.. .
*becanda om... tapi ad benernya juga. .. hahaha

om rame mengatakan...

nepotis = unsur kekeLuargaan atau reLasi atau koLega. maksudnya unsur tersebut sangat dominan (khususnya di negara ini) sebagai sarana untuk memudahkan daLam mendapatkan pekerjaan.

okok, seLamat menjaLankan aktifitasnya aja. semoga apa yang dicita-citakan dapat tercapai dengan ideaL tanpa mengaLami kendaLa yang berarti. saLam sukses seLaLu daLam upaya meLamar pekerjaan, jangan Lupa bekerja dengan keras dan rajin berdoa.

Fadlyansyah mengatakan...

kerja apa mas?
hehe~
maklum masih sekolah. . .
jadi gak ngerti usaha :D

Azzmie mengatakan...

aku cuma mau ngucapin met mingguan ajach yua mas.

om rame mengatakan...

waktu sekoLah SMK enggak disuruh buat Laporan PKL yah om, syukur deh jadi enggak ribet.
tapi biasanya kaLo enggak pihak sekoLah, yah pihak perusahaan yang mewajibkan haL tersebut. berarti ini namanya Luar biasa, hehehe...

seLamat istirahat aja yah om.

deewahjoedi mengatakan...

wah...betul gan, nepotisme bisa dibilang mendominasi,tapi ga selalu, pasti ada celah, dan kita mesti peka dgn celah itu.
Salam hangat

ryankampur mengatakan...

thx smwa... :D